Post Page Advertisement [Top]

tour

Paket Liburan di Makassar Selama 2 Hari 1 Malam

Paket Liburan di Makassar Selama 2 Hari 1 Malam


Highlight



Halo, sobat traveler, Gimana kabar nih? Mudah-mudahan sobat traveler semua dalam keadaan sehat dah. :)

Weekend gini cuma stay #dirumahaja karena ada virus corona yang lagi ngincar orang-orang yang tidak mau nurut apa kata ulama dan umaro (Pemerintah). Meskipun lagi ada wabah menyerang dunia, tapi Admin AyoPigi tetap optimis bahwa wabah ini pasti berlalu dengan sendirinya seiring waktu berjalan.

Atas dasar optimis itulah, Admin tetap membuat paket liburan khusus buat sobat traveler yang sudah tidak tahan lagi pengen jalan-jalan. Jadi, mumpung #dirumahaja Admin posting aja deh paketannya.

Paket liburan kali ini yang Admin telah buat dan posting di website ini adalah paket liburan di Makassar selama 2 hari 1 malam. Meskipun singkat, Admin jamin deh sobat traveler nggak akan bosan selama berada di Makassar.

Oh iya, buat sobat traveler yang pengen destinasi lainnya yang ada di Sulawesi Selatan, silakan jelajahi aja website ini atau kalau mau yang singkat bisa lihat Peta Situs disini. Banyak kok paket tour atau liburan Sulawesi Selatan yang sobat traveler bisa pesan di AyoPigi.com, seperti daerah Maros, Toraja, dan Bulukumba.

Nggak usah lama-lama lagi, ya. Yuk cekidot itinerary di bawah ini.


Itinerary


Hari 1: Bandara - Maros - Makassar (-/L/D)



Hari pertama ini sobat traveler akan kami ajak ke Maros terlebih dahulu ya. Soalnya dekat sih dengan bandara. Eits, tapi sebelum ke Maros, sobat traveler harus tiba di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin ya, bukan bandara yang lain. Admin nggak mau tanggung jawab ya kalau sobat traveler salah bandara.

Setiba di bandara, sobat traveler akan dijemput oleh perwakilan kami di pintu kedatangan. Supaya nggak salah orang, perhatikan aja deh wajah setiap penunggu disana. Kalau ada yang manis dan unyu-unyu, berarti itu pasti bukan perwakilan kami. Hehehe...

Kalau udah ketemu dengan perwakilan kami, baru deh kami ajak ke Maros. Berdasarkan paket yang telah kami buat, ada 3 destinasi yang akan kita kunjungi yang ada di Maros, yaitu Kampung Rammang-Rammang, Taman Prasejarah Leang-Leang, dan Air Terjun Bantimurung.

Ketiga destinasi tersebut merupakan a must-visited-place of Maros. Kata orang sih, kita nggak akan dikatakan telah berlibur di Maros kalau nggak ke tempat-tempat tersebut, meskipun hanya salah satunya saja.

Yup, here we go.

Destinasi pertama yang akan kita kunjungi adalah Kampung Rammang-Rammang. Kampung ini merupakan kawasan karst terbesar kedua di dunia. Itulah mengapa kampung ini juga disebut sebagai Kampung Karst Rammang-Rammang.

Lokasinya tidak jauh kok dari bandara. Yah, sekitar 45 menit-an lah dengan menggunakan mobil. Disini sobat traveler akan menyusuri sungai yang diapit oleh pegunungan kapur dan mangrove. Setidaknya ada 3 spot yang akan disinggahi selama menyusuri sungai ini, yaitu Taman Batu, Telaga Bidadari, dan Kampung Berua.

Makan siang akan disajikan di restoran lokal.

Dari Kampung Rammang-Rammang, barulah kita akan menuju Kota Anging Mammiri, Makassar, via jalan tol karena kita akan langsung menuju Landmark kota ini, yaitu Pantai Losari untuk menikmati sunset sambil makan Pisang Epe (Peppe). Hhhmmm...yummy

Buat sobat traveler yang Muslim, bisa menunaikan shalat Maghrib di masjid terapung yang ada di lokasi ini. Setelah shalat, sobat traveler akan diajak makan malam di restoran lokal.

Setelah makan malam, baru deh perwakilan kami mengajak sobat traveler untuk beristirahat di hotel.


Hari 2: Makassar City Tour - Bandara (B/L/D)



Karena paket tour ini cuma 2 hari saja, maka ini adalah puncak dari liburan sobat traveler kali ini. Perjalanan akan dimulai setelah sobat traveler sarapan di hotel dan check out.

Destinasi pertama yang akan dikunjungi adalah Balla Lompoa. Ini merupakan rumah adat Kerajaan Gowa dahulu kala. Tapi sampai sekarang rumah ini masih difungsikan sebagai tempat pelaksanaan upacara adat kerajaan. Disamping Balla Lompoa, terdapat Museum Balla Lompoa yang menyimpan peninggalan raja-raja Gowa, seperti perlengkapan dan peralatan perang, baju raja dan ratu, tempat berdoa raja, dan lain-lain.

Berikutnya adalah Benteng Somba Opu yang merupakan benteng terakhir yang jatuh ke tangan Belanda. Disini sobat traveler akan melihat puing-puing benteng masih terlihat jelas bagaimana keadaan perang saat itu. Di lokasi ini juga terdapat rumah adat istiadat suku yang ada di Sulawesi Selatan.

Tak lupa sobat traveler akan kami ajak untuk berbelanja di Jl. Somba Opu. Banyak oleh-oleh khas Makassar dan suku lainnya yang bisa sobat traveler temukan di sepanjang jalan ini.

Destinasi terakhir adalah Benteng Rotterdam yang merupakan benteng milik Kerajaan Gowa tapi jatuh ke tangan Belanda setelah Sultan Hasanuddin tidak mampu melawan gempuran Belanda dan sekutunya.

Dari Benteng Rotterdam, kita akan langsung menuju bandara via jalan tol and it is time to say good bye. Sampai jumpa di lain kesempatan, ya sobat traveler.


Harga



Paket liburan di Makassar kali ini hanya dibanderol dengan harga Rp1.114.350 per orang, dengan minimal 10 orang per booking. Tapi tenang saja, sobat traveler bisa dapat diskon kok sebesar 15%, jadi harganya menjadi ...

Rp947.200 ... 

... dengan catatan bahwa jumlah minimal orang per booking adalah 10 orang, langsung lunas saat pendaftaran, dan non-refundable jika pembatalan dari pihak peserta.

Harga sudah termasuk:
  • Akomodasi selama 1 malam di hotel bintang 3 dengan tipe kamar double/twin room.
  • Transportasi full AC (sopir, BBM, parkir, dan tol)
  • Perahu tradisional di Kampung Rammang-Rammang
  • Guide lokal berlisensi
  • Air mineral
  • Retribusi tempat wisata
  • Makan sesuai itinerary (hanya untuk harga normal)

Harga belum termasuk:
  • Tiket transportasi ke/dari Makassar
  • Pengeluaran pribadi, seperti laundry, telepon, internet, mini bar di hotel, dan sebagainya.
  • Tip supir dan guide
  • Extra bed


Keterangan


Harga ini hanya berlaku pada low season dan untuk WNI saja. Harga untuk high/peak seson dan/atau untuk WNA, silakan chat dengan Admin via WhatsApp di 085216198348.

No comments:

Post a comment

Bottom Ad [Post Page]