Post Page Advertisement [Top]

bisnis

Keuntungan Menjadi Pelanggan Prioritas Angga Travel

pelanggan prioritas
Ilustrasi (Designed on Canva)

Sekitar 2 (dua) tahun lalu, masyarakat Indonesia dibuat nyaman dengan era tiket pesawat murah. Maskapai berlomba-lomba menaikkan ekspansi penerbangannya dengan memberi harga promo yang bisa dikatakan gila-gilaan. Bahkan ada yang sampai dibanderol dengan harga Rp300.000-an.

Sebenarnya dengan kondisi di saat itu, maskapai Indonesia sebenarnya belum siap membombardir masyarakat Indonesia dengan harga tiket pesawat yang super duper miring. Masyarakat Indonesia telah dininabobokkan dengan perang harga antar maskapai domestik.

Alhasil, maskapai yang gila-gilaan memberikan tiket promo mengalami kerugian. Biaya yang dibayar oleh penumpang tidak mampu menutupi biaya yang harus dikeluarkan oleh maskapai, seperti perawatan pesawat, pembelian bahan bakar, sampai gaji karyawan.

Atas dasar itulah, Pemerintah melalui Kementerian Perhubungan RI mengeluarkan kebijakan mengenai kisruhnya permainan harga tiket pesawat. Pemerintah menetapkan tarif batas bawah dan atas tiket pesawat melalui Keputusan Menteri Perhubungan No. KM 106 Tahun 2019 tentang Tarif Batas Atas Penumpang Pelayanan Kelas Ekonomi Angkutaan Udara Niaga Berjadwal Dalam Negeri.

Dampak dari dikeluarkannya Permenhub tersebut adalah era tiket pesawat murah telah berakhir. Artinya bahwa masyarakat harus menghadapi kenyataan bahwa perjalanan udara itu mahal dan hanya bisa dinikmati oleh segelintir orang.

Saking mahalnya, orang Aceh yang ingin ke Jakarta harus membeli tiket yang transit terlebih dahulu di Kuala Lumpur karena rute langsung ke Jakarta dibanderol dengan harga jutaan rupiah, sedangkan rute transit hanya ratusan ribu saja.

Di satu sisi, kami selaku Agen Perjalanan dan Wisata sepakat mengenai diberlakukannya tarif batas atas dan bawah tiket pesawat karena perawatan pesawat itu mahal dan sangat penting dilakukan demi keselamatan penumpangnya.

Namun di satu sisi, pelayanan harus ditingkatkan, seperti jangan lagi ada penundaan penerbangan yang memakan waktu berjam-jam seperti dahulu kala.

Inti dari pembukaan postingan ini adalah ingin menyadarkan kembali masyarakat bahwa harga tiket pesawat itu mahal. Apalagi ditambah dengan pandemi Covid-19 yang belum diketahui kapan berakhir.

Dengan keadaan sekarang biaya perjalanan semakin terasa menguras dompet para travelers. Hal ini dibuktikan dengan persyaratan yang harus dipenuhi oleh orang yang ingin bepergian, yaitu wajib memiliki surat keterangan bebas Covid-19 hasil Rapid Test atau PCR yang masa berlakunya sampai 14 hari pasca dikeluarkannya hasil tes.

Jadi bukan cuma tiket yang harus dibayar oleh penumpang, tapi juga surat kesehatan bebas Covid-19, dimana biaya untuk 1 (satu) kali tes bisa sampai Rp400.000,-.

Oleh karena itu, sobat traveler harus pintar memotar otak agar biaya perjalanan bisa ditekan sekecil mungkin. Banyak cara yang bisa sobat tempuh agar bisa menghemat perjalanan di masa pendemi ini, yaitu:
  1. Jangan bepergian kalau memang tidak penting dan mendesak.
  2. Ikuti Rapid Test Gratis yang dilakukan oleh maskapai Citilink (semoga diperpanjang) dan Pemerintah Daerah (misal di Makassar).
  3. Ikuti Rapid Test Murah Meriah dari Lion Air Group.
  4. Jadi pelanggan atau member OTA atau maskapai.

Khusus poin 4, keuntungan yang sobat dapatkan adalah bisa dapat diskon. Tapi biasanya diskon yang member dapatkan tidak instant alias ada syaratnya, yaitu ada minimum pembelian.

Minimum pembelian tersebut akan dikonversi menjadi poin atau miles yang nantinya bisa ditukar dengan diskon. Artinya, sobat harus mengeluarkan duit dulu baru dapat diskon.

Metode seperti di atas tidak berlaku untuk member Angga Travel. Setiap member yang membeli tiket pesawat, langsung diberikan diskon berupa cashback tanpa syarat minimum pembelian. So, hemat kan?

Selain itu, ada lagi keuntungan yang sobat bisa dapatkan dengan menjadi member Angga Travel, yaitu:

1. Punya Hak Akses ke Sistem Reservasi Online Maskapai

sistem reservasi online maskapai
Tangkapan Layar Sistem Reservasi Online Maskapai

Inilah keunggulan yang dimiliki oleh sistem keanggotan Angga Travel, dimana anggota atau user-nya diberikan akses ke SRO maskapai. Adapun maskapai yang bisa diakses adalah sebagai berikut:
  1. Sriwijaya Air
  2. NAM Air
  3. Lion Air
  4. Wings Air
  5. Batik Air
  6. Thai Lion
  7. Malindo Air
  8. Citilink
  9. Garuda Indonesia
  10. AirAsia
  11. TransNusa
  12. Trigana
  13. Xpress Air
  14. JetStar
  15. Fly Scoot
  16. Firefly
  17. Cebu Pacific
  18. Susi Air
  19. Etihad
  20. Singapore Airlines
  21. Malaysia Airlines
  22. China Airlines
  23. Qatar Airways
  24. Cathay Pacific
  25. KLM
  26. Xiamen Air
  27. Japan Airlines
  28. Korea Air
dan masih banyak lagi ...

2. Diperlakukan Sebagai Mitra/Partner

harga promo
Tangkapan Layar SRO dan Harga Promo

Pepatah lama mengatakan:
Lain ladang lain belalang, lain lubuk lain ikannya

Seperti itulah gambaran mengenai pola bisnis yang kami jalankan. OTA lain akan memperlakukan membernya tetap sebagai konsumen. Ini tidak akan sobat temukan dalam sistem keanggotaan kami.

Bagi kami, pelanggan adalah mitra. Dari tangan Anda-lah pundi-pundi keuangan kami bisa bertambah. Tanpa Anda kami bukan siapa-siapa.

Oleh karena itu, ada 3 (tiga) bentuk yang kami berikan kepada Mitra kami (Anda...ya, Anda), yaitu:

Pertama, karena diberikan akses ke Sistem Reservasi Online Maskapai, maka Anda bisa melihat harga yang sebenarnya alias harga resmi dari maskapai, yang terdiri dari harga dasar dan pajak. Selain itu, Anda juga bisa memilih harga sub-kelas mana yang Anda inginkan (Promo, Ekonomi, atau Bisnis).

Kedua, sebagai Mitra, Anda akan mendapatkan cashback mulai dari 60% dari komisi maskapai yang diberikan kepada kami untuk setiap pembelian tiket pesawat, tanpa syarat minimum transaksi.

Ketiga, Anda boleh menjual kembali layanan yang ada di dalam Member Area, sehingga Anda punya bisnis sampingan dan mendapatkan profit. Berapapun pofit yang Anda dapatkan, 100% hanya untuk Anda. Tidak usah berikan kepada kami.

Nah, masih yakin ingin setia dengan agen travel sebelah? yang hanya memperlakukan Anda sebagai konsumen?

Buat Anda yang ingin menjadi Pelanggan Prioritas kami dan memiliki semua keuntungan di atas, silakan lihat infonya di link di bawah ini.

Kami punya promonya loh yang hanya berlaku untuk bulan Juli 2020 dan terbatas hanya untuk 30 pendaftar pertama.

Jadi, ayo amankan segera kuotanya, sob. Kesempatan tidak akan datang 2 (dua) kali.

No comments:

Post a comment

Bottom Ad [Post Page]