Post Page Advertisement [Top]

travel

Rapid Test Gratis Hanya Dengan Membeli Tiket Maskapai Ini

Rapid Test Gratis Citilink

Di tengah pandemi ini, sepertinya apa-apa menjadi serba mahal dan merepotkan. Sebelum pandemi, penumpang pesawat hanya diwajibkan membawa kartu identitas yang sah dan tiket. Tapi sekarang, selain kartu identitas dan tiket, penumpang wajib melakukan Rapid Test.

Kalau Rapid Test-nya ditanggung oleh Pemerintah sih, nggak apa-apa. Kan masyarakat sudah bayar iuran BPJS. Tinggal pakai dana kesehatan itu saja. Yang ada mah, masyarakat menanggung sendiri biaya tes tersebut. Mana mahal lagi. Bisa sampai Rp400.000,- sekali tes. 

Tapi untungnya, ada maskapai yang berhati mulia memberikan layanan Rapid Test yang murah meriah, seperti Lion Air Group yang menyediakan layanan Rapid Test bagi penumpangnya dengan harga yang sangat murah, Rp95.000,-.

Tidak mau kalah dengan Lion Air Group, Citilink juga menawarkan layanan Rapid Test bagi penumpangnya. Layanan Rapid Test yang diberikan oleh maskapai yang juga bagian dari Garuda Indonesia Group ini diberikan secara cuma-cuma alias GRATIS...TIS...TIS.

Sobat traveler mau? Ikuti syarat dan ketentuannya, ya.

Syarat dan Ketentuan


Pertama, periode pembelian tiket hanya berlaku pada 1 - 7 Juli 2020. Lewat dari itu tidak akan mendapat layanan Rapid Test Gratis. Jadi, buruan deh beli tiket Citilink sekarang juga.


Kedua, saat membeli tiket, pastikan sobat berangkat pada Juli ini, jangan lewat dari bulan ini. Ini disebabkan karena pihak Citilink hanya memberlakukan periode terbang pada 2 - 31 Juli 2020.

Ketiga, tidak semua calon penumpang mendapatkan layanan Rapid Test Gratis ini. Berdasarkan pantauan Admin melalui website resmi Citilink, hanya 500 pembeli pertama yang berhak mendapatkan layanan ini.

Keempat, bagi pembeli yang beruntung mendapatkan layanan gratis ini akan mendapatkan Unique Number yang tertera di tiket elektronik pembeli.

Kelima, bagi penumpang yang mendapatkan layanan Rapid Test Gratis ini tapi tidak menggunakannya, maka layanan ini akan secara otomatis hangus.

Keenam, layanan Rapid Test Gratis ini tidak dapat diuangkan dan di-refund.

Ketujuh, layanan Rapid Test Gratis ini hanya bisa diklaim di klinik-klinik resmi yang telah menjadi parner Citilink yang bisa dicek di link di bawah ini.

Cara Mengklaim Layanan Rapid Test Gratis Citilink


Pembeli yang telah mendapatkan Unique Number di tiket elektroniknya bisa mendatangi salah satu klinik yang ada di link di atas. Tapi ada tata caranya lho. Berikut cara mengklaim layanan Rapid Test Gratis dari Citilink.
  1. Anda sangat dianjurkan untuk melakukan pendaftaran secara online di link klinik pintar di atas sebelum datang melakukan tes.
  2. Setelah mendaftar, pastikan Anda mendatangi klinik yang telah didaftarkan sebelumnya maksimal 12 jam sebelum jadwal keberangkatan.
  3. Surat keterangan hasil Rapid Test berlaku sampai dengan 14 hari sejak dikeluarkan.
  4. Pada saat mengklaim layanan Rapid Test Gratis ini, Anda harus memperlihatkan E-tiket dan kartu identitas Anda kepada petugas klinik.

Hasil Rapid Test bisa keluar kurang lebih 10 menit setelah pemeriksaan. Jika hasilnya Non Reaktif, maka surat keterangan hasil bebas Covid-19 akan keluar dan bisa langsung digunakan untuk check-in di bandara.

Tapi, jika hasil yang keluar adalah Reaktif, maka Anda akan dirujuk ke rumah sakit untuk melakukan pemeriksaan lanjutan. Jadi, sebaiknya jaga selalu kesehatan Anda agar hasilnya Non Reaktif.

Untuk informasi lebih lanjut, silakan cek website resmi Citilink di bawah ini:

No comments:

Post a comment

Bottom Ad [Post Page]