Post Page Advertisement [Top]



Bagi kalian yang berencana berlibur ke Kota Batu dan sekitarnya, wisata Kusuma Agrowisata waterpark salah satu deatinasi yang wajib kamu kunjungi.

 

Batu adalah kota dengan banyak destinasi wisata pilihan. Memasuki new normal, tempat wisata sudah mulai dibuka dengan tetap menjalankan protokol kesehatan pastinya. Kusuma Agrowisata Waterpark Batu salah satu diantaranya. Wisata bermain air yang menarik ini berada satu kawasan dengan Kusuma Agrowisata dan dikelola oleh Kusuma Agrowisata Group. Tempat wisata ini buka mulai pukul 08.00-17.00.

 

Harga Tiket Masuk

 

Harga tiket masuk pada hari biasa atau weekday  adalah 25 ribu rupiah per orang. Sedangkan untuk weekend 30 ribu rupiah per orang. Seperti tahun-tahun sebelumnya, wisata air keluarga ini selalu mengadakan promo diantaranya diskon tiket masuk. Banyak tersedia agen tiket baik online maupun offline dengan harga Rp.15.000,00 per lembarnya dan berlaku di weekday maupun weekend berlaku selama satu tahun full.

(Harga tiket bisa berubah sewaktu-waktu terutama pada high season).

 

Fasilitas

 

Dengan harga tiket yang terjangkau, di dalam Kusuma Agrowisata Waterpark Batu kita dapat menikmati waterboom baik untuk dewasa maupun anak-anak. Diantaranya kolam apel yang dangkal dan terdapat perosotan mini serta air mancur  di dalamnya, juga patung aneka buah yang berdiri indah di tepian kolam. Ditambah ember yang siap tumpah ketika penuh dengan air, akan menambah keceriaan dan keseruan putra-putri Anda.

 

Berikutnya yaitu kolam buah naga yang merupakan kolam arus yang mengelilingi kolam apel. Cocok digunakan bersantai diatas ban pelampung tandem yang dapat kita sewa seharga 20 ribu rupiah. Kita hanya perlu duduk diam di atas pelampung dan mengikuti arus.

 

Bagi pengunjung dewasa yang suka dengan tantangan, terdapat wahana jeruk yaitu dua seluncuran racer slide yang bentuknya tinggi dan menukik, digunakan untuk berlomba sebelum tercebur ke dalam kolam yang kedalamannya 1,8 meter.

 

Wahana seluncuran lainnya adalah wahana jambu yang merupakan perosotan body slide yang berkelok-kelok di atas kolam dengan kedalaman 1-1,5 meter. Wahana terakhir yaitu strawberry, perosotan family slide yang lebih lebar dan pendek dibanding lainnya.

 

Bagi pengunjung yang sekedar ingin berelaksasi atau mengenalkan berenang pada bayinya, bisa mencoba kolam kopi. Kolam air hangat yang dangkal, terletak di antara kamar bilas dan cafetaria. Kolam ini akan membuatmu langsung mendingan

 

Bagi yang ingin membawa bekal dari rumah tidak ada larangan dari pihak pengelola. Jika ingin membeli di cafetaria, harganya juga cukup terjangkau mulai sepuluh ribuan saja untuk makanan dan mulai lima ribu rupiah untuk minuman. Ada menu mie cup, nasi bento, lalapan, sate kelinci juga gado-gado dan tahu telur.

 

Jika Anda lupa membawa peralatan berenang dan mandi, Anda dapat membeli di konter yang tersedia di dekat kamar ganti. Mereka juga menjual pakaian dalam anak dan dewasa/remaja Di sana jugs menjual baju bertuliskan tempat-tempat wisata di kotsvbwtumenyediakan jasa sewa loker untuk menyimpan barang berharga.

 

Penggunaan kamar bilas gratis, terdapat beberapa shower dan beberapa bilik toilet. Ada juga kaca besar untuk touch up riasan.

 

 Spot Foto


 

Selain berenang, Kusuma Agrowisata Waterpark Batu juga menyediakan spot foto gratis dan berbayar. Mulai dari tema landmark, rumah terbalik, sepeda udara, balon udara, kursi cinta atau sekedar patung artistik yang juga cantik untuk dijadikan background foto Anda. Tempat ini di luar kawasan waterpark namun masih di dalam wilayah Kusuma Agrowisata.

 

Untuk swafoto pengunjung dikenakan biaya mulai lima ribu rupiah per lembar foto yang diambil oleh fotografer profesional. Serta untuk sewa kostum di tema landmark mulai dari dua puluh ribu saja. Jika ingin gratis, cukup bawa smartphone Anda atau kamera pribadi. Namun, pada spot landmark Anda hanya bisa berfoto di luar pagar jika tidak menggunakan jasa fotografer.

 

Tempat wisata ini tidak hanya diperuntukkan bagi liburan keluarga. Bahkan cocok untuk pasangan muda, study tour sekolah dan hang out bersama sahabat. Setiap spot sudah disesuaikan dengan selera kaum millenial saat ini.

 

Anak-anak juga diberi kesempatan untuk lebih dekat dengan hewan melalui memberi makan ikan juga kelinci. Selain itu juga terdapat banyak spot yang mengajak belajar tentang budaya juga tradisi wilayah setempat.

 

Di sana Anda juga dapat masuk di wisata petik jeruk, apel, jambu dan buah naga. Sebab masih termasuk wilayah Kusuma Agrowisata. Selain memetik buahnya, Anda juga akan mendapat jus nya. Beberapa stan juga menjual hasil olahan dari buah-buahan tersebut. Mulai dari keripik buah hingga dodol buah. Juga terdapat stan yang menjual bibit tanaman beserta vitaminnya dan stan kerajinan UMKM.

 

Hotel

 

Selain wisata air, wisata edukasi dan spot foto yang instagramable, Kusuma Agrowisata Group  juga menyediakan hotel yang jadi satu dengan lokasi waterpark,  juga resto dengan view yang indah serta hidangan yang nikmat. Harga per kamar mulai 400 ribuan saja. Namun, apabila anda tidak ingin merogoh kocek terlalu dalam bisa juga dengan menyewa penginapan di sekitar lokasi. Baik hotel maupun villa yang di sewakan per kamar ataupun guest house. Semua dapat disesuaikan dengan budget Anda.

 

Bagi anda yang datang dari luar kota, tidak perlu repot mencari buah tangan. Karena di sekitar tempat wisata ini dan sepanjang perjalanan menuju lokasi baik dari arah Malang maupun arah Kediri, banyak berjajar pedagang buah apel manalagi khas Kota Batu serta keripik buah dan gerabah.

 

Mari berlibur ke Kota Batu dan eksplore keindahan di setiap sudutnya. Sebab dalam setiap perjalanan akan menyimpan kenangan juga memberi pengalaman. Terus melangkah, membuka mata menatap keindahan Indonesia tercinta.


Kontributor: Lina Pujaningrum

 

 

 

No comments:

Post a comment

Bottom Ad [Post Page]